Minggu, 24 April 2016

Fun Futsal!

Saya bersiap untuk melakukan aktifitas bermain futsal, karena di hari minggu waktunya jadwal latihan bersama teman-teman konsngkuts fc. Lapangan yang ditempuh tidak cukup jauh, melalui kendaraan bermotor, 20 menit tiba dilokasi.

“Kabarin temen-temen dulu ah” seru saya Novan. Lalu Novan mengambil handphone. “Hallo!! Buruan mas Ded” kata Novan memulai pembicaraan.
“Iya, sedikit lagi mau jalan nih...” kata Dedi dalam telepon.
“Iya buruan, kabarin teman-teman yang lainnya, ded” kata Novan.
“Udah ko van, tenang aja. Tadi udah di broadcast BBM“ kata Dedi.
“Oh yaudah, hati-hati di jalan.” Kata Novan dan menutup pembicaraan.

Lalu beberapa saat kemudian saya tiba di lokasi tempat futsal, sudah banyak teman-teman yang menunggu kehadiran yang lainnya. Lalu saya bersiap-siap memakai atribut sepatu dan baju.

“Ini si inyong ga dateng, gil?” Tanya Novan.
“Eh gatau dah van, udah di kabarin padahal.” Jawab Agil.
“Yah, masih belom jelas dong datang atau tidak itu anak?” Tanya Novan sambil memasang wajah cemberut.
“iya van, sabar aja ye” Jawab agil.

Kemudian saya bermain, tim A dan tim B melakukan pertandingan latihan, saya ada di tim A mencoba menjadi pengatur serangan. Karena pemain pas 10 orang, kami bermain dengan sungguh-sungguh seperti layaknya bermain di liga futsal indonesia.

“Ded, oper-oper sini bolanya....” Kata Novan sambil melambai-lambai tangannya ke atas.
“Okay van!!” Jawab Dedi sambil mengumpan bola.
Novan masih menggiring bola dan saya kebingungan. Lalu saya oper ke Agil.
“Sini bolanya oper, umpan manis datar van...” Seru Agil sambil berlari.
“Okay gil, kalem.” Jawab Novan.
“Ded, nih bola lambung lu terima. Posisi lu bagus buat menembak” Kata Agil sambil teriak.
“Mana gil? Umpan bolanya ke gw..” Jawab Dedi.

Hasilnya Dedi menjebol gawang tim B dengan tembakannya yang mematikan dan sungguh kencang sekali. Kemudian kami sepakat untuk beristirahat sejenak karena sudah merasa capek dan kehausan. “Woy kawan-kawan, ayo istirahat dulu, nanti dilanjutkan lagi” Kata Dedi dan semua pemain hendak berlari ke pinggir lapangan untuk minum.

“Capek banget ya, berasa gitu letihnya huhuhu” Seru Agung.
“Iya nih, tidak kaya biasanya. Apa karena habis makan yah?” Kata Dway.
“Mungkin aja way, perut ke kocok dan perut berasa mual, kaya gitu akibatnya kalo sehabis makan lalu bermain bola” Jawab Agung.

Semua teman-teman saya pada duduk selonjoran berguna untuk melonggarkan otot-otot yang sedang panas, mereka asik mengobrol dan kelihatannya pada masih kuat, berbincang mengenai kisah pada waktu jaman SMA, di kuliahnya masing-masing, macam-macam deh. 

“Woy, lama amat istirahatnya, main lagi lah sayang waktunya..!” Kata Agil karena sudah tidak sabar.
“Lah ayo, jangan kelamaan duduk, nanti males lagi main di sisa-sisa waktu mau habis.” Kata Dedi.
“Wah bener juga tuh kata mas Ded” Jawab Agung.
“Masuk ke lapangan buruan, way! Ke kamar mandi lama banget” Kata Novan sambil teriak-teriak.

Akhirya pertandingan di babak kedua dimulai kembali, mereka bermain seperti di babak pertama melakukan passing, control, backpass, driblle, dan lain sebagainya. Saling adu taring, saling mengcancam gawang lawan. Karena kita bermain sudah hampir 5 tahun lamanya, jadi sudah sangat paham dengan karakter dari masing-masing orang tersebut. Dan permainan futsal di setiap hari minggu ini jadi lebih menyenangkan karena reuni setiap minggu kalo boleh dibilang.

“Wah capek banget gua, udah tua kali ya?” Kata Agung.
“Ya iyalah lu lahir aja tahun 93 bosku hahaha” Jawab Dedi memberikan banyolan.
“Wah pelanggaran lu mas Ded ngomong kek gitu ke gua” Kata Agung.
“Emang bener si gung, gua di pihak mas Ded nih” Jawab Agil sambil tertawa licik.
“Nah lu gung ga ada yang satu kubu sama lu. Gua mau dah di pihak lu asal beliin rokok-rokokan sebatang hahahaha” Kata dway sambil bertolak pinggang.
“Idihhh parah amat way, masa belain gw tapi ada imbalannya. Kacau lau!” Jawab Agung seperti merasa dipojokkan.
“Hahahaha gua nyumbang ketawa aja ye bosku...” Jawab Novan


Karena waktu bermain sudah selesai, istirahat sebentar dan teman-teman yang lainnya bersiap mengganti pakaian dan bersiap-siap untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Untuk memulai beraktifitas kembali untuk esok harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar