Minggu, 05 Juni 2016

Hal-hal yang Harus anda Persiapkan saat berkemah


Apakah anda gemar berpetualang? Bila demikian berarti anda siap menghadapi segala resiko dan kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi. oleh karena itu anda perlu persiapan tentang barang apa saja yang dibawa untuk menunjang kegiatan berkemah anda.

Tanpa basa-basi lagi, untuk mendapatkan berkemah yang aman dan nyaman dengan persiapan yang memadai. Berikut ini daftar 10 barang atau alat yang jangan anda lupakan saat akan pergi berkemah.

1. Pisau Lipat
Pisau lipat sederhana yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan saat anda berada diluar atau sedang berkemah. dengan berbagai macam jenis alat yang ada didalamnya pisau ini akan bebenar-benar membantu saat anda di alam bebas.

2. Terpal
Terpal sangat penting, karena bersifat Kuat, Fleksibel dan tahan hair. jadi anda bisa menggunakan terpal untuk alas tenda, tenda atau yang lainnya. Dalam membawanya juga mudah karena ringan, bisa dilipat dan disimpan dalam tas.

3. Kotak P3K
Kebakar, goresan, benjolan pada bagian anggota tubuh bisa saja terjadi saat anda kamping, Jadi persiapkanlah P3K mini untuk berjaga-jaga. anda bisa membawa obat-obatan dasar seperti, desinfektan, betadine, hansaplast, balsem dan lainnya.

4. Pakaian Darurat
Maksud dari pakaian darurat ini adalah seperti jas hujan, karena anda belum tahu akan terjadi hujan atau tidak kecuali kalau memang anda berkemah di musim hujan. Jadi sebelum pergi berkemah prediksi dulu cuaca jika anda tidak ingin kerepotan nantinya.

5. Food Kit
Simpanlah makanan yang mudah penyet, mencair, beraroma juga yang bersifat mudah basi atau yang mengganggu lainnya didalam Food Kit. supaya bisa bertahan lebih lama.

6. Kompor Portable
Ada beberapa pilihan bagi anda untuk memasak di hutan saat berkemah. menyalakan api langsung dari kayu bakar dan memasak disitu atau anda bisa menggunakan kompor potable yang menggunakan gas kaleng yang kecil.

7. Power Bank
Jaman modern ini orang hampir tidak bisa terlepas dari Gadget yang dia miliki tidak peduli dia dihutan atau dikota. Lagian Smartphone juga akan sangat bermanfaat saat naik gunung karena banyak fitur yang bisa anda guankan di gunung.

8. Lampu Portable
Lampu portabel atau bisa juga senter sangat bergunak sekali pada saat camping terutama untuk malam hari saat hendak buang air kecil dan menerangi tenda anda.

Sekianlah beberapa barang dan alat yang wajib anda bawa saat akan pergi berkemah dari sekolah atau bersama teman-teman anda. ingat untuk mempersiapkan segala kebutuhan anda sebelum berangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar